Pages

Selasa, 06 April 2010



BoA

BoA (권보아 Kwon, Boa; lahir di Gyeonggi, Korea Selatan, 5 November 1986; umur 23 tahun) adalah penyanyi pop Korea Selatan. Album dan singel BoA dirilis dalam bahasa Korea dan Jepang. Selain fasih dalam kedua bahasa tersebut, BoA lancar berbahasa Inggris dan sedang mempelajari bahasa Mandarin. BoA pernah berkolaborasi dengan artis-artis seperti Mondo Grosso, Westlife, Palm Drive, m-flo, Soul'd Out, dan Howie Dorough dari Backstreet Boys.

BoA pernah datang ke Indonesia dan tampil dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Samsung Award 2004. Album BoA diproduksi dan dirilis di Indonesia oleh Indo Semar Sakti.

Pada 14 Oktober 2008, dibawah label SM Entertainment USA, subdivisi dari SM Entertainment, BoA tampil di Amerika Serikat dengan singel "Eat You Up" dan merilis album bahasa Inggris pertamanya, BoA pada tanggal 17 Maret 2009.

Album kompilasi Best of Soul menjadikan BoA sebagai penyanyi Asia non-Jepang pertama yang albumnya laku lebih dari satu juta keping di Jepang.Semua album yang dirilis di Jepang (5 album studio dan 1 album kompilasi) berhasil menempati urutan nomor satu tangga album Oricon.

Masa remaja BoA

BoA sudah senang menyanyi dan menari sejak di taman kanak-kanak. Pada bulan Juni 1998, BoA diajak pergi menemani kakak laki-lakinya yang seorang street dancer ke audisi calon penyanyi yang diadakan SM Entertainment. BoA sedang berada di pojok ruangan melihat-lihat saja ketika direktur produksi melihatnya. Boa dimintanya untuk menari, dan direktur produksi menemukan bakat terpendam BoA yang masih kelas 5 SD. Sewaktu di sekolah menengah pertama, BoA sangat sibuk berlatih menjadi artis profesional. BoA diberi les pelajaran bahasa Jepang karena SM Entertainment ingin BoA melakukan debut di Jepang. Sewaktu masih berusia 13 tahun, BoA menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Jepang. Libur musim panas selama sebulan dipakainya untuk homestay di Tokyo untuk belajar bahasa Jepang di rumah seorang penyiar NHK.

Itu adalah sedikit tentang BoA klo mo nyari lebih lengkap tentang dia CARI AJA NDIRI!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar